10 Fitur Gmail Lab yang Bermanfaat Bagi Anda

10 Fitur Gmail Lab yang Bermanfaat Bagi Anda

10 Fitur Gmail Lab yang Bermanfaat Bagi Anda - GMail adalah layanan email berbasis web yang cukup populer. Walaupun saat ini GMail bisa diakses lewat email client desktop seperti OutLook dan bisa diakses lewat Smartphone, GMail tetap lebih nyaman di akses lewat browser standar seperti Google Chrome atau Firefox.

http://ghan-noy.blogspot.com/2017/01/10-fitur-gmail-lab-yang-bermanfaat-bagi.html
Ada beberapa alasan mengapa membaca email di Browser lebih nyaman ketimbang di Smartphone, salah satunya adalah fitur GMail Lab. GMail Lab adalah fitur di Gmail yang masih dalam tahap uji coba, anda bisa mengakses fitur ini dari menu Setting -> lab, lihat deskripsinya dan enable. Sekedar catatan, aktifkan fitur yang bermanfaat saja bagi anda, karena makin banyak fitur yang di aktifkan, maka akan semakin lama loading GMail waktu dibuka.

Disini terdapat berbagai macam fitur yang bisa membuat hidup anda lebih mudah, karena banyaknya fitur yang ada di GMail Lab, saya akan merekomendasikan 10 Fitur di lab yang paling populer dan bermanfaat bagi anda.

Berikut Ini beberapa Fitur-Fitur Gmail Lab yang Bermanfaat bagi Anda

1. Inbox Preview
Inbox preview adalah fitur lab yang akan menampilkan tampilan "splash" dari inbox anda, saat GMail masih dalam proses loading, anda bisa melihat inbox anda, apakah ada email baru atau tidak.

2.Unread message icon
Fitur ini menambahkan angka dari berapa email yang belum anda baca di favicon Gmail

3. Message translation
Pernah dapat email dari kenalan di luar negri, entah jepang, arab atau amerika? nah, tentunya bingung kan? cukup pake fitur ini , maka anda bisa langsung menterjemahkan email tadi kebahasa indonesia atau bahasa lain yang di dukung google translate.

4. Undo Send
Pernah mengetik email dan email belum selesai di ketik, tanpa sengaja tombol send ter klik? atau pernah mau ngirim email tapi setelah di klik Send, ternyata email yang dituju salah? Gunakan saja fitur ini untuk mengundo nya

5. Google Calendar Gadget
Fitur ini akan menampilkan jadwal yang anda buat di Google Calendar, muncul di Halaman Gmail anda, sehingga anda tidak perlu membuka Google Calendar secara terpisah

6. Google Docs Gadget
Hampir sama dengan fitur no 5, hanya saja yang ditampilkandisini bukan Calendar, tapi daftar dokumen yang anda simpan di Google Docs.

7. Google Docs Preview
Fitur terakhir adalah fitur preview, fitur tersebut adalah Google docs preview, akan menampikan isi dokument doc, xls,ppt dan dokumen office standar di Gmail, jadi anda tidak perlu mendownloadnya kalo hanya sekedar melihat isinya apa,

8. Google Maps Prevew
Menampilkan Peta, jika di Emailnya terdapat alamat lokasi, misal lokasi kantor pengrim atau misalkan jika email berupa undangan/event tertentu, maka lokasi event akan ditampilkan di Maps.

9. Flickr Preview
Menampilkan Gambar dari Flickr jika di dalam email terdapat link yang mengarah ke foto yang ada di FIickr.

10. Picassa Preview
Menampilkan Gambar dari Picassa jika di dalam email terdapat link yang mengarah ke foto yang ada di Picassa web Album.

Itulah 10 Fitur Gmail Lab yang Bermanfaat Bagi Anda, Semoga Bisa Bermanfaat. Terimakasih

Post a Comment

0 Comments