3 Kesalahan Blogger Pemula Dalam SEO

3 Kesalahan Blogger Pemula Dalam SEO

3 Kesalahan Blogger Pemula Dalam SEO. Membuat artikel memang sangat dibutuhkan blogger untuk membangun sebuah blog. Namun bukan jaminan bahwa blog yang memiliki banyak artikel akan mampu mendatangkan banyak pengunjung. Membangun blog juga membutuhkan trik dan strategi yang jitu agar orang mau berkunjung ke sebuah blog.

Blog yang dibuat tanpa trik dan strategi yang benar tidak akan mampu bersaing dengan blogger berpengalaman untuk memperebutkan halaman pertama search engine apalagi menjadi top 1 di search engine.

Seorang blogger hendaknya belajar SEO agar blog yang dibuat mampu berada dihalaman pertama search engine. Namun kenyataanya para blogger pemula cenderung belum memahami hal ini sehingga banyak melakukan banyak kesalahan. Akibatnya blog yang mereka buat tidak mendatangkan traffic pengunjung yang ramai. Situs mereka hanya menempati posisi puluhan di search engine yang mengakibatkan blog tidak dikenal secara luas.
http://ghan-noy.blogspot.com/2016/12/3-kesalahan-blogger-pemula-dalam-seo.html

Beberapa kesalahan blogger pemula dalam SEO blog mereka antara lain :

1.  URL Yang Tidak Unik
Url adalah bagian penting dalam SEO blog. Beberapa blogger pemula biasa memilih nama mereka sebagai nama url. Ini bisa baik dan juga bisa buruk terhadap SEO. Kalau Anda seorang selebriti pasti nama url akan cepat populer, tetapi kalau Anda seorang yang biasa saja butuh perjuangan ekstra untuk bersaing dengan kompetitor lain. Anda harus membuat artikel yang berkualitas super untuk menjadikan blog Anda tampil dihalaman pertama search engine.

Url yang terbaik bagi blogger pemula adalah memikirkan nama yang unik. Nama yang unik hendaklah mengandung keyword / arti yang dengan membaca nama url tersebut orang akan tahu tentang apa blog tersebut berisi. Atau boleh juga memakai nama yang belum dikenal, tetapi usahakan melalui pertimbangan yang matang tentang prospek nama tersebut bagi perkembangan blog.

Beberapa blogger melakukan yang terakhir karena persediaan url yang mengandung keyword / arti sudah digunakan blogger lainnya. Walaupun demikian ada juga blogger yang sukses dengan url yang tidak memiliki keyword. Dan hasilnya mampu menempati halaman pertama search engine. Google juga merupakan url yang tidak memiliki arti apapun, tetapi populer diinternet.

2.  Strategi Menulis Artikel Yang Buruk
Kebanyakan blogger pemula tidak memperhatikan SEO untuk artikel mereka. Jangankan membahas SEO untuk artikel, secara rutin menghasilkan artikel 400 kata saja mereka kesulitan. Bahkan diantara mereka memilih jalan pintas yaitu memakai jasa penulis. Ini akan berdampak buruk bagi kelangsungan blog tersebut dalam jangka panjang.

Menerapkan SEO untuk artikel tidak akan bisa dilakukan tanpa menguasai apa yang ditulis. Mulailah melatih kemampuan menulis Anda agar nantinya mampu menerapkan SEO untuk artikel. Strategi utama SEO untuk artikel adalah memaksimalkan penggunaan keyword yang tepat.

3.  Tidak Memperdulikan Meta Tag
Beberapa blogger pemula mungkin asing dengan istilah ini. Mereka belum tahu cara menambahkan meta tag karena meta tag baru bisa ditambahkan ke dalam blog melalui edit HTML. Blogger pemula tentu tidak akan mau menyusahkan diri untuk hal tersebut.

Kalau blog Anda ingin cepat dikenal oleh pengguna internet Anda harus mulai mengetahui sedikit kode HTML ini. Meta tag yang paling penting untuk blog ada 2 yaitu meta keyword dan meta description. Semua tag ini sederhana jadi akan mudah dilakukan.

Adapun meta keyword merupakan keyword yang berhubungan dengan blog tersebut. Meta keyword biasanya berisi tentang berbagai kategori yang ada diblog tersebut. Bisa juga nama url itu sendiri dan nama pemilik blog digunakan untuk meta keyword.

Contoh : 
<meta content='http://ghan-noy.blogspot.co.id/, kumpulan berbagai macam artikel, macam artikel' name='keywords'/>
Adapaun meta description merupakan deskripsi yang menceritakan blog tersebut dibuat. Biasanya berupa pengembangan dari judul blog tersebut. Dengan menambah meta keyword dan meta description peluang search engine membaca blg Anda akan semakin mudah.

Contoh:
<meta content='cara mudah belajar seo blog dengan tips dan trik sederhana' name='description'/>
Itulah beberapa kesalahan blogger pemula dalam mengoptimalkan SEO blog. Jika ada sesuatu yang saya tinggalkan silahkan tambahkan pada kolom komentar.

Post a Comment

0 Comments