Ternyata Bumbu Masakan Ini Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit

Ternyata Bumbu Masakan Ini Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit

http://ghan-noy.blogspot.com/2016/04/ternyata-bumbu-masakan-ini-sangat.html

Tahukan anda Ternyata ada beberapa bumbu masakan Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit. Jika mendengar kemiri, tentunya yang terbayang adalah soal bumbu dapur. Kemiri sering digunakan dalam masakan Indonesia dan masakan Malaysia dan berfungsi sebagai bumbu penambah rasa gurih.

Namun, bagaimana jika kemiri jadi bahan utama untuk produk perawatan Kecantikan/kulit? Ternyata, apa yang biasanya ada di dapur ini juga memiliki manfaat khusus untuk merawat kulit. Mulai dari bumbu dapur seperti kunyit, minyak zaitun, bawang putih, cengkih, dan kemiri punya peranan tersendiri untuk merawat kulit wajah hingga tubuh kita.

Ternyata Bumbu Masakan Ini Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit, Apa Saja Manfaatnya mari kita simak di bawah ini :

1. Kunyit
Kunyit merupakan salah satu rempah yang biasa dijadikan bumbu dapur. Hampir setiap masakan lezat dari Indonesia tidak luput dari kunyit sebagai bumbunya. Selain dijadikan sebagai bumbu masakan, kunyit yang memiliki nama ilmiah Curcuma Domestica Val ini juga kerap dijadikan jamu dan bahan ramuan untuk merawat kulit. Beberapa manfaat penting dari kunyit untuk kulit yaitu membuat kulit wajah jadi bersih bersinar, dan cerah. Kunyit juga dapat membantu melawan gangguan kulit, seperti eksim, psoriasis, dan ruam merah, juga meringankan stretch mark.

2. Minyak zaitun
Telah sejak lama minyak zaitun atau olive terkenal bermanfaat untuk menambah kelembapan kulit. Minyak zaitun dianggap sebagai minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (asam oleik dan polifenol). Minyak yang diperoleh dari buah zaitun ini dapat digunakan sebagai pembersih sel kulit mati. Selain itu, kulit terbakar karena aktivitas berenang maupun berlibur ke pantai dapat dikurangi dengan kandungan antioksidan yang terdapat di dalam minyak zaitun.

3. Bawang putih
Bawang putih mengandung komponen zat organosulfur yang bernama allicin. Senyawa ini bermanfaat untuk menghaluskan dan melembutkan kulit, juga membantu untuk menghilangkan strech marks. Caranya campur sedikit pasta bawang putih pada masker wajah Anda. Selain itu, bawang yang memiliki nama ilmiah Allium sativum ini juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat, karena mengandung antibakteri dan antiviral yang dapat mengurangi peradangan pada kulit.

4. Cengkih
Telah sejak lama cengkeh atau cengkih dimanfaatkan untuk kesehatan. Tidak hanya itu, ternyata manfaat lain dari cengkeh adalah minyak cengkeh untuk kecantikan kulit. Minyak cengkeh dapat manfaatkan untuk perawatan kulit seperti dari alergi pada kulit, komedo, hingga jerawat meradang dan gatal. Minyak cengkeh sangat baik untuk menyembuhkan jerawat, karena terdapat analgesik, anti peradangan, antibakteri, dan antiseptik, juga pereda rasa nyeri yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat.

5. Kemiri
Bumbu dapur yang satu ini sangat berkhasiat untuk mengencangkan kulit. Kandungan Vitamin E yang tinggi pada minyak kemiri ternyata sangat bermanfaat untuk steroid kulit. Dengan begitu, kulit menjadi lebih elastis dan kencang. Selain itu, minyak yang berasal dari buah kemiri ini juga berkhasiat untuk mencegah keriput atau penuaan kulit.

Itulah Beberapa Bumbu Masakan Yang Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit, Apabila kulit anda sudah sehat, dan anda ingin langsing sehat, tanpa harus meminum obat opbatan, yuk kita lihat Tips Langsing Ala Wanita Jepang, Ini Rahasianya.

Post a Comment

0 Comments